tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

PT ASDP Indonesia Ferry Bebaskan Biaya Kendaraan Roda Dua Situbondo-Madura

 
Kapal Ferry berlabuh di Pelabuhan Jangkar Situbondo, Jawa Timur.
Prakata.com - PT ASDP (Persero) Indonesia Ferry (Persero) telah luncurkan program pembebasan biaya masuk untuk penumpang dan kendaraan roda dua yang melakukan perjalanan antara Jangkar, Kabupaten Situbondo dan Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, dari tanggal 2 hingga 24 April 2024.

Program ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ASDP selama periode arus mudik dan balik Lebaran 2024. Sekretaris PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin, dalam pernyataannya di Situbondo, Jawa Timur, menjelaskan bahwa pembebasan biaya masuk ini diberikan untuk mendukung program Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dalam kegiatan mudik dan balik gratis dari Jangkar (Situbondo) ke Pulau Raas (Sumenep).

"Pembebasan biaya masuk ini merupakan bentuk dukungan ASDP terhadap lingkungan pelabuhan yang dikelola, dengan menyediakan satu hingga tiga perjalanan setiap hari di lintasan Kalianget-Raas-Jangkar," kata Shelvy.

Dia menambahkan, kapal feri yang melayani di lintasan Jangkar ke beberapa kepulauan di Kabupaten Sumenep, yaitu KMP Dharma Kartika dan KMP Wicitra Dharma I, beroperasi setiap hari dengan waktu keberangkatan dari Jangkar menuju Raas.

Dari tanggal 2 hingga 16 April, sebanyak 929 unit kendaraan roda dua telah menyeberang dari Jangkar menuju Raas dan total 198 unit kendaraan roda dua menyeberang dari Jangkar menuju Kalianget.

"Kami berharap dengan adanya program pembebasan biaya masuk ini dapat membantu memperlancar perjalanan penumpang yang ingin bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara," pungkasnya. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel