tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Penjualan Daging Sapi dan Ayam di Pasar Santa Melonjak Jelang Idul Fitri 1445 H

Daging Sapi Segar.
Prakata.com - Seiring dengan mendekatnya Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Pasar Santa yang berlokasi di Jalan Cipaku 1, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, melihat lonjakan penjualan daging sapi dan ayam. Eman, seorang penjual daging sapi, mengungkapkan bahwa penjualan telah meningkat sejak awal Ramadan dibandingkan hari-hari biasa.

“Kami mengantisipasi peningkatan penjualan yang semakin signifikan saat mendekati H-2 dan H-1 Lebaran,” kata Eman pada hari Jumat (5/4/2024). Saat ini, harga daging sapi untuk bagian paha adalah Rp 140.000 per kilogram, has Rp 160.000, dan iga Rp 95.000.

“Selama Ramadan ini, kami rata-rata bisa menjual 70 hingga 100 kilogram. Omzet kami rata-rata sudah naik 30 persen per hari. Kami berharap peningkatan ini akan terus berlanjut menjelang Lebaran,” jelasnya.

Di sisi lain, Juriah, seorang pedagang ayam broiler potong, juga melaporkan peningkatan permintaan daging ayam yang signifikan menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Dalam sehari, saya bisa menjual 100 hingga 200 ekor ayam potong, padahal biasanya penjualan 60 ekor saja sudah cukup. Alhamdulillah, omzet saya sudah bisa naik lebih dari 50 persen,” ungkapnya.

Menurut Juriah, harga ayam di Pasar Santa saat ini masih stabil, berkisar Rp 40 ribu per kilogram. “Saya memperkirakan ada potensi kenaikan harga mulai H-3 Lebaran seiring dengan peningkatan permintaan,” pungkasnya. (Ana)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel