tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

IMI Kota Bekasi Dorong Penyediaan Sirkuit Multifungsi bagi Pecinta Otomotif

Ketua IMI Kota Bekasi, Komarudin berfoto bersama sejumlah anggota komunitas otomotif usai acara halal bihalal, Minggu (21/4/2024).
Prakata.com - Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Bekasi, Komarudin mendorong Pemerintah Daerah Kota (Pemkot) Bekasi menyediakan fasilitas sirkuit bagi pecinta otomotif di Kota Bekasi. Hal ini ia sampaikan dalam acara halal bihalal lintas komunitas di Reka Vida, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/4/2024).

Komarudin mengatakan, generasi muda pecinta otomotif di Kota Bekasi membutuhkan ruang untuk berekspresi. Oleh karena itu, pembangunan sirkuit multifungsi diproyeksikan mampu mewadahi mereka untuk berprestasi.

"Sirkuit multifungsi yang bisa digunakan banyak pihak untuk meningkatkan skill dan kemampuan berkendara, lewat kegiatan latihan, maupun sosialisasi keamanan berkendara. Ataupun kegiatan balap motor yang terlokalisasi di tempat yang aman sesuai standar," ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, pada akhirnya akan terbentuk budaya pengendara yang paham dan terlatih menaati aturan dan batasan berkendara. Selain itu juga menyalurkan hobi olahraga 'ngebut' yang tidak lagi memakai jalan umum.

"Tidak memakai jalan umum, tapi di tempat aman dan terlokalisasi. Pada akhirnya nanti otomotif dapat menjadi pendorong budaya dan kemajuan kota semakin lebih baik," lanjut dia.

Anggota DPRD Kota Bekasi ini menegaskan bahwa pemerintah harus bertanggungjawab menyediakan sarana tersebut, sebagai kewajiban negara untuk melindungi seluruh warganya tanpa terkecuali.

Sebelumnya ia turut prihatin atas jatuhnya korban jiwa akibat kecelakaan yang terjadi di Jl. Ahmad Yani, Bekasi Selatan, belum lama ini. Bagi Komar, pecinta otomotif baik pembalap, pecinta modifikasi dan sejenisnya adalah bagian dari IMI sebagai wadah komunitas pecinta otomotif.

Dalam agenda halal bihalal lintas komunitas hari ini, setidaknya 65 komunitas otomotif baik roda dua dan roda empat berkumpul. Agenda ini menjadi ajang berkumpul pecinta otomotif dan mempererat tali silaturahmi.

Ketua Komunitas Yaris Club Indonesia Chapter Bekasi-Cikarang, Fernandez mengaku mengapresiasi IMI Kota Bekasi yang telah menggagas kegiatan tersebut. Ia berharap agenda serupa terus bisa dijalankan sebagai agenda rutin pecinta otomotif di Kota Bekasi.

"Terimakasih IMI yang sudah menyelenggarakan acara positif ini, semoga jangan terputus dan akan terus berlanjut," harapnya. (gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel