tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Cowboy Carter, Beyoncé Mengguncang Dunia Musik dengan Album Terbarunya

Cover album Cowboy Carter, Beyoncé.
Prakata.com - Album teranyar Beyoncé, “Cowboy Carter,” mencapai puncak tangga album Billboard 200. Menurut Hollywood Reporter, album yang dirilis pada 29 Maret 2024 ini berhasil meraih 407.000 unit ekuivalen album (ukuran konsumsi musik yang setara dengan pembelian satu album fisik) di Amerika Serikat dalam minggu pertama penutupannya pada 4 April 2024.

“Cowboy Carter” merupakan album kedelapan Beyoncé yang berhasil mencapai posisi nomor satu di Billboard 200 saat debut. Album ini juga mencatatkan diri sebagai album dengan penjualan terbesar dalam satu minggu selama tahun 2024.

Beyoncé sebelumnya telah memiliki tujuh album lainnya yang pernah mencapai posisi teratas Billboard 200, yaitu “Dangerously In Love” (2003), “B’Day” (2006), “I Am… Sasha Fierce” (2008), “4” (2011), “Beyoncé” (2013), “Lemonade” (2016), dan “Renaissance” (2022).

Selain itu, “Cowboy Carter” juga menduduki posisi teratas di beberapa tangga album Billboard lainnya, termasuk Top Country Albums, Americana/Folk Albums, dan Top Album Sales.

Beyoncé juga mencetak sejarah sebagai wanita kulit hitam pertama yang menduduki puncak tangga album Top Country Album sejak pertama kali dibuat pada 1964. Dia juga menjadi wanita kulit hitam pertama yang berhasil mencapai posisi pertama tangga lagu Hot Country Songs berkat lagu “Texas Hold 'Em”.

Album “Cowboy Carter” menampilkan kolaborasi dengan sejumlah penyanyi terkenal seperti Jon Batiste, Dolly Parton, Willie Nelson, Linda Martell, Stevie Wonder, Chuck Berry, Miley Cyrus, Post Malone, Rhiannon Giddens, Nile Rodgers, Robert Randolph, Gary Clark Jr., Willie Jones, Brittney Spencer, Shaboozey, Reyna Roberts, Tanner Adell, dan Tiera Kennedy.

Mengenai album “Cowboy Carter,” Beyoncé berkata, “Saya pikir orang-orang akan terkejut karena saya rasa ini bukan musik yang diharapkan semua orang. Tapi itu adalah musik terbaik yang pernah saya buat.” (Ana)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel