tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Silat Benteng Cisadane Championshiop 3, Pesta Pencak Silat Menyambut HUT Kota Tangerang

Dua pesilat bertarung dalam laga Silat Benteng Cisadane Championship 3.
PRAKATA.COM - Untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-31 Kota Tangerang, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang sukses mengadakan Silat Benteng Cisadane Championship 3. Turnamen ini berlangsung di Mall Bale Kota dan melibatkan peserta dari tingkat SD hingga SMA.

Sugiyanto, Ketua Panitia Silat Benteng Cisadane Champions Open 3, menjelaskan bahwa turnamen ini merupakan bagian dari persiapan menuju Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) yang akan diadakan pada bulan Juni mendatang. Dalam turnamen ini, terlibat 27 perguruan yang berada di bawah naungan IPSI Kota Tangerang dan 77 kontingen dari berbagai wilayah.

“Peserta yang ikut serta dalam turnamen ini mencapai 1.868 orang dari berbagai wilayah, mulai dari Jabodetabek hingga Bengkulu. Alhamdulillah, jumlah peserta terus meningkat setiap tahunnya,” kata Sugiyanto pada hari Minggu (3/3/2024).

Turnamen ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu silat seni dan silat tanding. Silat seni dinilai berdasarkan kreativitas dan kerapihan, sementara silat tanding dinilai berdasarkan poin yang diperoleh saat bertanding.

Dengan diadakannya Silat Benteng Cisadane Championship 3, Sugiyanto berharap dapat menemukan bibit-bibit pesilat baru yang nantinya dapat membantu Kota Tangerang menjadi juara POPDA tahun ini sebagai tuan rumah.

“Semoga di POPDA tahun ini, Kota Tangerang dapat menjadi juara umum di kategori silat, dan semakin banyak atlet-atlet silat muda yang bermunculan di Kota Tangerang sebagai regenerasi berikutnya,” ujarnya.

Rudi, salah satu orang tua peserta dari Kabupaten Lebak, mengungkapkan kebahagiaannya karena anaknya berhasil meraih medali emas dalam turnamen perdana yang diikutinya. Ia berharap agar turnamen silat ini dapat diselenggarakan lebih sering lagi, sehingga semakin banyak anak-anak di berbagai daerah yang tertarik untuk belajar silat.

“Anak saya berhasil meraih medali emas dalam turnamen perdana yang diikutinya. Saya berharap, semakin banyak turnamen yang diselenggarakan dan semakin sering. Ke depannya, saya berharap anak saya dapat membawa nama daerah bahkan nasional,” pungkasnya. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News