tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Relawan Lintas Profesi di Tapal Kuda Dukung Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jawa Timur 2024

Khofifah Indar Parawansa menerima tumpeng dari Arum Sabl, Minggu (24/3/2024). 
PRAKATA.COM - Di Jember, Jawa Timur, relawan dari berbagai profesi di Tapal Kuda, termasuk petani, peternak, guru, ulama, dan pemuka agama, telah menyatakan dukungan mereka untuk Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.

“Meski tanpa deklarasi resmi, relawan yang hadir telah menunjukkan kesatuan sikap dan pikiran, bersatu padu dan siap untuk memastikan kemenangan Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub 2024,” ujar Koordinator Barisan Bunda Khofifah, Arum Sabil, Minggu (24/3/2024).

Menurut Sabil, pertemuan tersebut merupakan titik balik dalam upaya menyatukan langkah dan pikiran untuk melanjutkan kepemimpinan Khofifah Indar Parawansa untuk periode kedua.

“Dalam lima tahun memimpin Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jawa Timur di bawah kepemimpinan Khofifah telah berfokus pada dukungan terhadap perjuangan dan program-program di sektor ekonomi, pertanian, kesehatan dan pendidikan,” jelasnya.

Sabil menambahkan bahwa Khofifah telah berhasil menyatukan masyarakat Jawa Timur, menciptakan suasana yang lebih harmonis dan damai melalui kekuatan silaturahmi.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa, yang hadir langsung di lokasi, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

“Dukungan ini merupakan deklarasi berbasis relawan yang telah berulang kali diberikan, setelah deklarasi serupa sebelumnya oleh DHD 45 di Kabupaten Sidoarjo,” katanya.

Khofifah mengungkapkan apresiasinya atas dukungan tersebut dan berjanji akan menjadikannya sebagai modal penting dalam proses Pilgub Jawa Timur 2024.

“Saya berterima kasih kepada relawan yang telah bersatu padu untuk memberikan dukungan kepada kami dalam pilgub mendatang,” ucapnya.

Pada Desember 2023, Khofifah telah menerima surat rekomendasi dari beberapa partai, termasuk PAN, Gerindra, Golkar dan Partai Demokrat, serta mendapat dukungan formal dari sejumlah relawan.

“Dengan adanya penguatan dari relawan, saya berharap sinergi ini dapat terus berlanjut hingga proses kampanye dan Pilgub, serta pembangunan di masa mendatang,” pungkasnya. (gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News