tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Partai Golkar Komitmen pada Mekanisme, dan Optimis Raih Kursi Parlemen

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konferensi pers usai rapat pleno bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kader Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (10/3/2024).

PRAKATA.COM - Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, menegaskan bahwa partainya tidak memiliki rencana untuk mengambil alih posisi Ketua DPR RI mendatang. Menurutnya, Partai Golkar berdedikasi untuk menghormati mekanisme yang telah ditetapkan.

“Kami di Partai Golkar tidak pernah berusaha mengambil alih (posisi Ketua DPR). Kami menghargai dan mengikuti mekanisme yang telah ditentukan, dan tidak ada rencana untuk mengubah hal tersebut,” kata Airlangga dalam konferensi pers setelah rapat pleno dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan anggota Partai Golkar di kantor pusat Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (10/3/2024).

Ia menambahkan bahwa keputusan tentang siapa yang akan menjadi Ketua DPR akan ditentukan setelah anggota DPR periode 2024-2029 resmi dilantik pada Oktober 2024.

“Keputusan tentang DPR akan kami ambil setelah pelantikan anggota DPR pada 1 Oktober mendatang,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga mengklaim bahwa Partai Golkar telah meraih kemenangan di 15 provinsi berdasarkan hasil rekapitulasi sementara Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 oleh KPU RI. Oleh karena itu, ia yakin bahwa Partai Golkar akan mendapatkan jumlah kursi yang signifikan di parlemen.

“Saya menghargai prediksi bahwa Partai Golkar akan mendapatkan kursi yang signifikan, yaitu lebih dari 100 kursi. Berkat perencanaan yang telah kami lakukan selama 2 tahun, Alhamdulillah, kami telah berhasil menjadi partai pemenang di 15 provinsi,” ungkapnya.

Selain itu, Airlangga juga menekankan bahwa pemilih Partai Golkar telah menunjukkan konsistensi di semua level dalam Pemilu 2024.

“Alhamdulillah, dalam pemilu kali ini, pemilih Partai Golkar telah menunjukkan konsistensi. Baik di level DPR kabupaten/kota, provinsi, dan nasional, serta sejalan dengan presiden yang diusung oleh Partai Golkar. Ini adalah pencapaian yang menunjukkan soliditas dan kekuatan mesin Partai Golkar,” pungkasnya. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News