tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Mudik Gratis 2024: Ditjen Hubdat dan Dishub Tangerang Sambut Pemudik dengan Layanan Terpadu

Pendaftaran mudk gratis dan validasi ulang di Kelurahan Karang Sari, Neglasari, Kota Tangerang.
PRAKATA.COM - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Ditjen Hubdat Kemenhub) telah membuka pendaftaran untuk program mudik gratis 2024. Bersamaan dengan itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang juga telah memulai layanan Posko Validasi Ulang dari tanggal 6 Maret hingga 3 April di kantor mereka yang berlokasi di Jalan DR Sitanala, RT 01, RW 01, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari.

Achmad Suhaely, Kepala Dishub Kota Tangerang, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang melalui Dishubnya telah ditunjuk sebagai salah satu entitas yang bertanggung jawab dalam operasional Posko Validasi Mudik Gratis. Selain itu, mereka juga menjadi salah satu titik keberangkatan dan kepulangan, yang berlokasi di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

“Masyarakat yang telah mendaftar melalui aplikasi mobile Mitra Darat, dengan kuota penumpang sebanyak 30.088 orang dan layanan pengangkutan sepeda motor gratis sebanyak 900 unit, dapat melakukan validasi data di tujuh posko yang telah disediakan, salah satunya berada di Kantor Dishub Kota Tangerang,” jelas Suhaely saat ditemui di kantornya pada Rabu (6/3/2024).

Suhaely juga menambahkan bahwa Posko Validasi Peserta Mudik Gratis Kemenhub ini bertugas dalam proses pencetakan tiket bagi calon pemudik yang berhasil mendapatkan tiket. Dalam program ini, terdapat 33 kota tujuan arus mudik, sembilan kota asal arus mudik, dan lima kota arus mudik balik untuk pengangkutan sepeda motor.

“Dishub Kota Tangerang akan membuka Posko Validasi Ulang mulai tanggal 6 Maret hingga 3 April di Kantor Dishub Kota Tangerang. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengakses Instagram @dishub_kotatangerang, @ditjen_hubdat atau melalui nomor WhatsApp di 0813-2000-8151,” tambahnya.

INFORMASI ARUS MUDIK Lokasi Posko Validasi Ulang: 6 Maret – 3 April, pukul 09.00 WIB – 16.00 WIB di Kantor Dishub Kota Tangerang, Jalan DR Sitanala, RT 01, RW 01, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Penyerahan dan Keberangkatan Sepeda Motor Arus Mudik: Jumat, 5 April 2024 di Terminal Pondok Cabe, Pukul 07.00 – 17.00 WIB Keberangkatan Bus Arus Mudik: Minggu, 7 April – Pukul 10.00 WIB di Terminal Poris Plawad – Kota Tangerang

INFORMASI ARUS BALIK Kedatangan Bus Arus Balik: 15-16 April 2024 di Terminal Poris Plawad – Kota Tangerang Pengambilan Sepeda Motor: 15 April di Terminal Pondok Cabe Pengambilan Sepeda Motor: 15-16 April di Terminal Pondok Cabe, Pukul 08.00 – 19.00 WIB. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News