tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Hikmat Ginanjar Ditunjuk Sebagai Plh Sekda Kota Bandung Gantikan Ema Sumarna

Hikmat Ginanjar.
PRAKATA.COM - Bambang Tirtoyuliono, Pj Wali Kota Bandung, telah mengangkat Hikmat Ginanjar, Kepala Dinas Pendidikan setempat, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung. Pengumuman ini dibuat pada hari Jumat, tanggal 15 Maret 2024.

Bambang menekankan bahwa keputusan ini diambil untuk memastikan bahwa layanan kepada masyarakat di Bandung tetap berjalan lancar.

"Sebagai seorang ASN yang berpengalaman dan senior, saya yakin dia akan menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi untuk mencapai standar pelayanan publik yang tinggi," ujar Bambang.

Untuk diketahui, Hikmat Ginanjar adalah putra asli Bandung, lahir pada tahun 1964 dan memiliki latar belakang pendidikan magister di bidang Ilmu Pemerintahan.

Hikmat telah memimpin Dinas Pendidikan Kota Bandung sejak tahun 2019 dan saat ini juga menjabat sebagai Ketua Korpri Kota Bandung untuk periode 2023-2027.

Dalam karirnya, Hikmat telah menjabat di berbagai posisi strategis, termasuk sebagai kepala badan lingkungan hidup, dinas pemadam kebakaran, dan badan kesatuan bangsa.

Selain itu, ia juga pernah memegang jabatan sebagai Camat di beberapa wilayah di Bandung.

Di bawah kepemimpinannya, Dinas Pendidikan Kota Bandung telah meraih berbagai penghargaan, termasuk penghargaan untuk Adoption Rate Platform Merdeka Mengajar yang tertinggi di Jawa Barat, yang diberikan dalam rangka Hari Guru Nasional 2023 oleh BBGP Jawa Barat.

Hikmat Ginanjar ditunjuk sebagai Plh Sekda Kota Bandung menggantikan Ema Sumarna yang sedang tersandung masalah korupsi dalam Program Bandung Smart City. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News