tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Truk LPG Terguling di Tol Jagorawi, Jasa Marga Imbau Pengguna Jalan Antisipasi Rute

Truk tangki LPG terguling di Tol Jagorawi. Foto: Jasa Marga

PRAKATA.COM - Sebuah truk tangki bermuatan LPG terguling di KM 17 Ruas Tol Jagorawi arah Bogor pada Selasa (6/2/2024)sore. Kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan panjang di ruas tol tersebut.

Menurut Alvin Andituahta Singarimbun, Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.25 WIB. 

"Diduga pengemudi truk kurang antisipasi saat menghindari kendaraan di depannya yang juga mengalami kecelakaan lebih dulu. Akibatnya truk terguling dan menutupi lajur 3 dan 4 Ruas Tol Jagorawi," ujarnya.

Alvin mengatakan, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna jalan akibat kecelakaan ini. Ia menambahkan, saat ini proses evakuasi truk tangki masih berlangsung dengan koordinasi bersama Pertamina. 

"Kami berupaya melakukan penanganan yang tepat demi memastikan keamanan pengguna jalan yang melintas di lokasi kecelakaan," katanya.

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, Alvin menginformasikan bahwa pihak Kepolisian telah memberlakukan contraflow sejak pukul 17.30 WIB.

"Contraflow berlaku mulai dari KM 11+700 sampai dengan KM 17+200 Ruas Tol Jagorawi arah Bogor, dan berpotensi diperpanjang mulai dari Km 5 sesuai kondisi lalu lintas di lokasi," jelasnya.

Alvin mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan mereka untuk menghindari kepadatan di Ruas Tol Jagorawi. Ia juga meminta pengguna jalan untuk mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku. 

"Kami harap pengguna jalan dapat mematuhi rambu-rambu dan petunjuk petugas di lapangan demi kelancaran dan keselamatan bersama," tutupnya. (Cop)