tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Suara Tertinggi Real Count untuk Prabowo, Erdogan Kirim Ucapan Selamat

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan
PRAKATA.COM - Dalam kontestasi Pemilu 2024, Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, telah mendapat pengakuan dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Erdogan menyampaikan selamat kepada Prabowo atas keunggulan suara yang dicapai berdasarkan data quick count.

Melalui media sosial, Prabowo membagikan surat selamat yang diterimanya dari Erdogan, yang disampaikan oleh Duta Besar Turki, pada hari Kamis (22/2/2024).

Dalam sebuah postingan Instagram, Prabowo menyatakan, "Baru-baru ini, saya berterima kasih atas surat selamat dari Presiden Erdogan terkait dengan hasil awal Pemilu 2024, yang diserahkan secara pribadi oleh Duta Besar Turki."

Prabowo mengungkapkan rasa syukur atas dukungan yang diberikan oleh pemimpin Turki tersebut, "Saya mengucapkan terima kasih yang tulus atas dukungan dan hubungan baik antara negara kita."

Erdogan, dalam suratnya, berharap agar rakyat Indonesia dapat menikmati kemakmuran dan persaudaraan di bawah kepemimpinan Prabowo setelah KPU resmi menetapkannya sebagai pemenang Pemilu 2024.

Erdogan menulis, "Saya berharap yang terbaik untuk kesehatan dan kebahagiaan Anda, serta untuk kemakmuran masyarakat Indonesia yang hangat dan bersatu."

Erdogan juga menyatakan keyakinannya bahwa hubungan antara Indonesia dan Turki akan terus berkembang, didukung oleh sejarah bersama dan nilai-nilai yang dibagikan, yang telah membentuk dasar kemitraan strategis antara kedua bangsa.

Dengan ucapan selamat yang disampaikan oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, artinya sudah 18 kepala negara yang memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto. Berikut daftarnya:

Ucapan Selamat Via Telepon:
1. PM Australia Anthony Albanese
2. ⁠DPM Australia Richard Marles
3. ⁠PM Singapura Lee Hsien Loong
4. ⁠PM Malaysia Anwar Ibrahim
5. ⁠Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe
6. ⁠PM Albania Edi Rama
7. ⁠Presiden Timor Leste José Ramos-Horta
8. ⁠Sultan Brunei Hassanal Bolkiah
9. Eks PM Thailand Thaksin Sinawatra
10. Eks PM Inggris Tony Blair
11. Menlu Turki Hakan Fidan
12. Presiden Nikaragua Daniel Ortega

Ucapan Selamat Via Media Sosial dan Surat:
1. PM India Narendra Modi
2. ⁠PM Inggris Rishi Sunak
3. Presiden Rusia Vladimir Putin
4. Presiden China Xi Jinping
5. Presiden Filipina Bongbong Marcos
6. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

Ikuti Berita Terbaru di Google News