tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Prabowo-Gibran Unggul Jauh, TKN Yakin Menang Pilpres Sekali Putaran

Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) mereka, Budisatrio Djiwandono


PRAKATA.COM - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo-Gibran, dipastikan akan menang Pilpres sekali putaran oleh Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) mereka, Budisatrio Djiwandono. Hal ini didasarkan pada hasil survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia yang menempatkan Prabowo-Gibran di posisi teratas.

“Indikator hari ini, dan Populi kemarin, sudah menunjukkan satu putaran. Puji syukur, ini sejalan dengan apa yang kita lihat di lapangan bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi dan selalu membludak dalam setiap kampanye, termasuk yang tanpa kehadiran kandidat," ujar Budisatrio di Media Center Prabowo-Gibran, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (9/2/2024).

Survei Indikator yang dirilis baru-baru ini menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran mendapatkan elektabilitas 51,8 persen yang sudah melampaui syarat minimum 50 persen plus satu suara untuk menang Pilpres sekali putaran. Bahkan, dari model prediktif yang dibuat oleh lembaga itu, suara Prabowo diperkirakan akan naik menjadi 54 persen.

"Kita optimistis, bahkan berharap bisa melampaui angka itu. Survei Indikator ini masih sampai tanggal 4 Februari, sebelum debat akhir yang digelar malam harinya. Dari debat terakhir itu kami yakin, suara Prabowo-Gibran akan terus bertambah sampai hari H nanti," katanya.

Optimisme itu juga didukung oleh temuan di lapangan yang menunjukkan animo masyarakat yang sangat tinggi untuk mengikuti kampanye.

"Bahkan kampanye yang tanpa kandidat, yang diadakan oleh TKD-TKD di daerah, sangat ramai dan membludak. Tidak peduli hujan, panas, kampanye Prabowo-Gibran selalu disambut dan ditunggu dengan gembira," tutur dia.

Oleh karena itu, Budisatrio mengajak semua tim dan relawan untuk siap mengawal suara kemenangan Prabowo-Gibran.

"Insya Allah kita akan menang sekali putaran. Sekarang tugas terbesar kita adalah mengawal kemenangan ini. Pastikan tidak ada suara rakyat yang hilang. Insya Allah jika Pemilu berjalan lancar dan jujur, Prabowo-Gibran akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan," ucap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Pada Jumat (9/2/2024), Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terbaru mereka yang dilakukan pada tanggal 28 Januari hingga 4 Februari 2024 dengan metode wawancara langsung melibatkan 1.200 responden basis dan over-sampling di wilayah tertentu hingga mencapai 5.500 responden. Margin of Error di kisaran 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Hasil survei menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran memimpin di urutan pertama dan berhasil melewati batas ambang kemenangan satu putaran dengan elektabilitas sebesar 51,8 persen.

Peringkat berikutnya ditempati oleh pasangan Anies-Muhaimin yang memiliki elektabilitas 24,1 persen dan Ganjar-Mahfud di peringkat ketiga yang memiliki elektabilitas 19,6 persen. Sementara itu, pemilih yang menyatakan Tidak Tahu/Tidak Menjawab/Rahasia sebanyak 4,5 persen. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News