tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Kota Bandung Fokus Perbaiki Jalan dan Trotoar di 2024


PRAKATA.COM - Ema Sumarna, Sekda Kota Bandung, mengatakan bahwa pembangunan jalan dan trotoar tetap menjadi prioritas Kota Bandung di tahun 2024.

Ini dilakukan oleh Pemkot Bandung melalui dinas yang bertanggung jawab untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Ema dan tim Pemkot Bandung memantau beberapa daerah pada Jumat, 2 Februari 2024, seperti Dago, Jalan Cihampelas, dan Fly Over di Jalan Abdurrahman Saleh.

"Trotoar di Jalan Cihampelas sudah selesai diperbaiki dan terlihat bagus. Kami sudah memeriksa sendiri," kata Ema.

Namun, ia menyesalkan masih adanya masyarakat yang menggunakan trotoar sebagai tempat berjualan.

"Kami ingatkan lagi, trotoar itu untuk pejalan kaki. Bukan untuk pedagang. Kami akan minta Satpol PP untuk menertibkan," ujarnya.

Ia menambahkan, perbaikan trotoar akan dilanjutkan sampai simpang Cihampelas - Pasteur, kemudian Jalan Cihampelas sampai persimpangan dengan Jalan Wastukancana, dan terus sampai persimpangan dengan Jalan Pajajaran - Cicendo.

Ema juga menyatakan dukungannya terhadap pembangunan flyover di Jalan Aburrahman Saleh. Ia berharap, flyover ini bisa mengurangi kemacetan di daerah itu, terutama pada saat-saat lalu lintas padat.

"Ini adalah proyek dari Pemerintah Pusat yang memberikan manfaat bagi Kota Bandung. Kami harap di pertengahan 2024, proyeknya sudah terlihat jelas dan fungsinya bisa mengurangi kemacetan di daerah ini," tutur Ema. (ray/gud)