tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Jokowi dan Surya Paloh Silaturahim di Istana Pasca Pemilu 2024

Presiden Jokowi dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh
PRAKATA.COM - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Minggu (18/2/2024) sore.

"Diundang oleh Pak Presiden," ujar Politisi Nasdem Ahmad Sahroni melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Minggu (18/2/2024).

Sahroni menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan silaturahim rutin yang sering dilaksanakan.

"Silaturahim biasa saja," katanya.

Isi pembicaraan antara Surya dan Jokowi dalam pertemuan tersebut masih belum diketahui. Pertemuan ini diduga kali pertama dilakukan Jokowi dengan Surya Paloh setelah Pemilu 2024 berlangsung.

Sampai saat ini, pihak Istana Presiden masih belum memberi keterangan resmi terkait pertemuan tersebut.

Sementara itu, sebelumnya, Surya Paloh juga bertemu dengan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan pada Jumat (16/2/2024).

Anies menyatakan bahwa pertemuannya dengan Surya Paloh untuk membicarakan fakta-fakta seputar Pemilu.

"Kami diskusi tentang perkembangan, saling menyamakan pandangan," ucapnya di Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Selain itu, Surya Paloh juga pernah menyampaikan bahwa kemungkinan ia akan berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk membahas perkembangan Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikannya setelah menggunakan hak suara pada Pemilu 2024 di TPS Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News