tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Jasa Marga Berikan Dukungan dan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Bandung dan Sumedang

Pihak PT Jasa Marga saat menyampaikan bantuan pada warga terdampak angin puting beliung.
PRAKATA.COM - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak angin puting beliung di Rancaekek, Kabupaten Bandung dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, yang terjadi pada hari Sabtu (24/02/2024). Bantuan tersebut meliputi multivitamin, paket sembako, air mineral, terpal, tikar, dan gerobak dorong.

Bantuan dari Jasa Marga diserahkan langsung ke Posko Penanganan Darurat Bencana di Kabupaten Bandung dan diterima oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Beny Sonjaya. Di Kabupaten Sumedang, bantuan diserahkan melalui Posko Penanganan Darurat Bencana Kabupaten Sumedang dan diterima oleh Kepala Desa Cintamulya, Syarif Wahyudi.

Lisye Octaviana, Kepala Group Komunikasi Korporat & Pengembangan Masyarakat Jasa Marga, menyatakan bahwa Jasa Marga berkomitmen untuk merespon cepat dalam memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena dampak angin puting beliung di Rancaekek dan Jatinangor.

Sebagai Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN Provinsi Jawa Barat, Jasa Marga telah memberikan bantuan yang menjadi kebutuhan masyarakat pasca bencana. "Kami berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan meringankan beban mereka yang terkena dampak bencana alam," ujar Lisye, dalam keterangan yang diterima Prakata.com, Minggu (25/2/2024).

Beny Sonjaya, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, mengucapkan terima kasih atas respon cepat Jasa Marga dan berjanji akan segera mendistribusikan bantuan sesuai kebutuhan di lapangan. Sementara itu, Kepala Desa Cintamulya, Jatinangor, Syarif Wahyudi, mengungkapkan rasa syukurnya atas respons cepat Jasa Marga dalam memberikan bantuan yang dapat memenuhi kebutuhan darurat masyarakat.

Jasa Marga, sebagai Koordinator Satgas Bencana BUMN Provinsi Jabar, akan terus mengidentifikasi kebutuhan masyarakat yang terkena dampak bencana dan berkoordinasi dengan BUMN lain, Pemerintah Daerah, dan instansi terkait untuk penyaluran bantuan yang lebih optimal.

Jasa Marga juga berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menunjukkan kepedulian nyata terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan dan berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan, serta mengedepankan nilai-nilai inti AKHLAK. (gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News