tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Imlek 2024 di Kota Tangerang, Kolaborasi dan Keberagaman dalam Bakti Sosial


PRAKATA.COM - Nurdin, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, ikut meramaikan Acara Menyambut Tahun Baru Imlek 2575 atau Imlek 2024, yang juga diisi dengan Baksos Yayasan Silaturahmi, di halaman Kecamatan Neglasari, Minggu (04/02/2024).

Dalam sambutannya, beliau mengatakan, kegiatan seperti ini menunjukkan rasa cinta dan persaudaraan kita semua, yang merupakan salah satu nilai utama bangsa Indonesia. Di mana keberagaman, jika diselaraskan dalam harmoni akan menciptakan suasana cinta kasih dan keberagaman itu indah sebagai bagian dari kekayaan dan kemajuan bangsa ini.

“Seperti pelangi yang indah, karena warnanya beragam ada merah, kuning, hijau, dan lainnya. Demikian pula dalam kehidupan bernegara kita, di mana akar sejarah bangsa menunjukkan keberagaman adalah sebuah aset untuk terus membangun bangsa,” ungkapnya, saat menghadiri acara yang bertema “Merajut Silaturahmi dalam Keragaman Lintas Agama yang Berbhineka Tunggal Ika".

Di hadapan para tokoh agama dan masyarakat, Nurdin, mengajak untuk bersama-sama meningkatkan kolaborasi menuju Kota Tangerang yang lebih baik, karena kolaborasi adalah salah satu kunci dalam membangun masyarakat yang plural. 

“Mari semua pihak, semua orang untuk ikut berkontribusi dalam membangun kota ini. Pemerintah Kota Tangerang akan memberikan ruang sebesar-besarnya kepada semua pihak untuk bergabung di dalamnya. Kepada yayasan dan panitia kami sampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini semoga Perayaan Imlek yang akan dirayakan pada 10 Februari, dapat berlangsung lancar dan bahagia,” katanya.

Selanjutnya, Mantan Pj Bupati Aceh Jaya, juga menghimbau kepada masyarakat agar berpartisipasi pada 14 Februari, di mana akan diselenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) presiden, wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dan perwakilan DPD RI.

“Saya harap kepada rekan-rekan semua agar dapat menggunakan hak suaranya. Jangan sampai suara bapak-ibu sia-sia, karena Pemilu adalah mekanisme kita sebagai warga bangsa untuk menentukan arah negara lima tahun ke depan,” ajaknya.

Apapun pilihannya, tambah Nurdin, yang penting tanggal 14 Februari, datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan gunakan hak suara. 

“Ayo ke TPS! untuk masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik. Dan semoga kegiatan hari ini bisa tersimpan di dalam hati kita semua, sebagai upaya terus menanamkan semangat kolaborasi dan rasa peduli terhadap sesama,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini, juga diberikan bantuan sosial berupa sembako beras 5 (lima) kg, minyak 1 (satu) liter, kue keranjang, serta uang Rp 200 ribu, kepada 100 warga di sekitar Kecamatan Neglasari. (gud/pr)