tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Hormati Hasil Pemilu 2024, Kapolri Minta Masyarakat Jangan Sampai Anarkis

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
PRAKATA.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghimbau masyarakat untuk tetap tertib. Kapolri meminta kepada semua pihak untuk memilih jalur yang benar dalam mengungkapkan protes setelah proses pemungutan suara Pemilu 2024. Kapolri juga mengizinkan warga untuk berdemonstrasi, asalkan tidak anarkis.

“Silakan turun ke jalan, tapi tentu saja kita berharap dilakukan dengan terukur, tidak anarkis, dan tidak mengganggu ataupun merugikan masyarakat ataupun orang lain,” kata Kapolri kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat Rabu (14/2/2024).

Kapolri menguraikan bahwa Polri telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi yang matang sejak lama untuk menghadapi Pemilu 2024.

Kapolri juga mengimbau semua pihak untuk menghargai hasil apapun yang akan ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kapolri menegaskan bahwa Polri akan bertindak tegas terhadap segala bentuk tindakan anarkis atau pelanggaran hukum yang terjadi selama periode pasca-Pemilu.

Kapolri juga berharap agar masyarakat dapat menyampaikan pendapat dan protes mereka dengan damai dan bertanggung jawab, sesuai dengan semangat demokrasi yang kita miliki.

“Jadi menurut saya yang namanya cooling system sudah kita lakukan sejak lama dengan kerja sama dengan seluruh stakeholder terkait, tokoh-tokoh, baik itu tokoh nasional, tokoh agama, maupun tokoh adat atau tokoh lokal, sehingga kita bisa bersama-sama menjaga apa pun hasil Pemilu yang nantinya ditetapkan oleh KPU ini tentunya wajib kita hargai,” kata Kapolri. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News