tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Tim Gulkarmat Jakarta Selatan Berhasil Padamkan Api, 111 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

 


PRAKATA.COM - Tim yang terdiri dari 57 anggota dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan telah berhasil memadamkan api yang melanda lapak barang bekas di Jalan Pancoran Buntu, RT 06/02, Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran. Syamsul Huda, Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan, mengungkapkan bahwa mereka menerima laporan tentang kebakaran pada pukul 02.22 WIB.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut, kami segera mengirim 13 unit mobil pemadam yang dioperasikan oleh 57 anggota tim kami,” kata Huda pada hari Senin (11/12/2023). Menurutnya, ketika mereka tiba di lokasi, api telah membesar karena banyaknya barang dan material yang mudah terbakar.

“Pada pukul 02.50, kami berhasil mengendalikan api dan mulai proses pemadaman yang masuk ke tahap pendinginan pada pukul 03.10 WIB,” jelasnya. Huda menjelaskan bahwa kebakaran yang melanda lapak seluas 500 meter persegi dan menyebabkan 33 Kepala Keluarga (KK) atau 111 jiwa kehilangan tempat tinggal diduga disebabkan oleh korsleting listrik di salah satu rumah.

“Pada pukul 04.31 WIB, proses pemadaman api telah selesai. Meskipun tidak ada korban jiwa, ada satu warga yang mengalami luka ringan dan langsung ditangani oleh petugas kesehatan setempat,” pungkasnya. (gud)