tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Sekda Bandung Ajak Warga Tingkatkan Kesehatan dan Imunitas di Tengah Lonjakan Covid-19



PRAKATA.COM - Indonesia mengalami kenaikan kasus Covid-19 sebanyak 300 kasus berdasarkan data Kementerian Kesehatan.


Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menghimbau warga untuk selalu menjaga kesehatan dan imunitas dengan mengatur pola makan dan berolahraga secara rutin. Ia juga mengharapkan warga untuk tidak panik namun tetap waspada.


"Kurangi karbohidrat dan lemak yang berlebihan dan tambah konsumsi protein agar kekebalan tubuh, dan kesehatan meningkat," ujar Ema saat memimpin Upacara Kenaikan Bendera di Balai Kota Bandung, Senin 18 Desember 2023.


Ia menegaskan pengalaman pandemi selama 2 tahun terakhir ini tidak boleh terjadi lagi, karena berpengaruh kepada semua aspek kehidupan baik fisik, pikiran, psikologi hingga ekonomi.


"Dampaknya berbagai rencana dan indikator kinerja pemerintah pun gagal dilaksanakan, yang berakibat merugikan masyarakat," katanya.


Selain itu, ia mengingatkan warga untuk melengkapi vaksin. Bagi warga yang belum mendapatkan vaksin lengkap agar segera pergi ke pusat kesehatan untuk segera melengkapinya.


Ema juga menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk segera mengingatkan dan bertanggung jawab untuk mendata terkait kelengkapan vaksin.


"Bagi warga yang belum lengkap vaksinnya segera untuk dilengkapi. Ini untuk kesehatan kita bersama," tuturnya.


Tidak hanya itu, Ema juga meminta semua fasilitas kesehatan untuk menyiapkan fasilitas dan sarana prasarana bagi pasien yang terinfeksi Covid-19. (rob)