tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Presiden Jokowi Bergabung Dalam Tarian Ja’i: Kunjungan Memorable ke Nusa Tenggara Timur

 


PRAKATA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja yang penuh momen berkesan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Setelah bermain sepak bola dengan penduduk setempat di Lapangan Bola Wae Kesambi, Kabupaten Manggarat Barat, Jokowi terlihat bergabung dalam tarian Ja’i bersama penari asli NTT, Senin (4/11/2023).

Setelah pertandingan usai, penari dengan busana tenun khas NTT berbaris rapi, mengiringi Presiden yang berjalan menuju kendaraannya. Melihat hal ini, Presiden Jokowi berhenti dan mendekati para penari, lalu ikut serta dalam tarian tersebut.

Neli, salah satu penari, mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertemu dan berinteraksi langsung dengan Presiden Jokowi. Menurut Neli, tidak semua orang memiliki kesempatan seperti yang ia alami.

“Kami sangat senang dan bahagia, pak. Kami selama ini menantikan untuk bertemu langsung dengan Bapak Presiden, dan hari ini kami semua, khususnya masyarakat Bajawa, bisa bertemu dengan Bapak Presiden hanya dengan menari Ja’i,” ungkap Neli.

Neli juga menceritakan bahwa Presiden Jokowi meminta dirinya untuk menunjukkan gerakan tarian tradisional dari masyarakat Kabupaten Ngada, Flores. “Presiden hanya berputar-putar,” kata Neli sambil memperagakan gerakan tarian Ja’i.

Neli berharap agar Presiden Jokowi dapat kembali berkunjung ke Provinsi NTT di masa mendatang. Menurut Neli, masih banyak kabupaten lain di NTT yang bisa dikunjungi oleh Presiden Jokowi.

“Kalau masih ada waktu, harapannya Bapak Presiden bisa kembali berkunjung ke Labuan Bajo. Tapi jangan hanya ke Labuan Bajo, kunjungi juga Maumere, Sikka, Nagekeo. Jadi, jangan hanya Labuan Bajo, tapi kabupaten lain di NTT juga,” harap Neli.

“Karena di sana mereka juga sangat merindukan kehadiran Pak Jokowi,” pungkasnya. (ait/gud)