tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Pj Bupati Lebak Apresiasi Pemprov Banten Soal Reformasi Birokrasi Berdampak dan Bantuan Stunting


PRAKATA.COM - Sebagai bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun ke-23 Provinsi Banten, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyelenggarakan kegiatan Ekspedisi Reformasi Birokrasi Berdampak di delapan kabupaten/kota di Provinsi Banten. Kabupaten Lebak menjadi tuan rumah ekspedisi terakhir yang bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-195 Kabupaten Lebak, Minggu (3/12/2023).


Acara ini dimulai dengan senam bersama warga Kabupaten Lebak di Alun-Alun Rangkasbitung. Selanjutnya, dilakukan penyerahan bantuan peduli stunting berupa paket makanan, dan bantuan sosial untuk masyarakat Kabupaten Lebak.


Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Banten yang telah menginisiasi program bantuan dan penanganan stunting di Kabupaten Lebak.


"Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama menyaksikan, penyerahan bantuan untuk anak stunting berupa paket makanan secara simbolis. Semoga ini menjadi upaya kita untuk meningkatkan kesehatan anak stunting khususnya dan kesehatan masyarakat umumnya," ujarnya.


Sedangkan Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, kegiatan senam bersama adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Selain itu senam juga dapat meningkatkan semangat dalam melakukan segala kegiatan.


"Pagi hari ini kita telah memulai kegiatan kita, dengan berolahraga, dan olahraga itu membuat kita menjadi sehat. Salam olahraga dan semangat semua," katanya saat memberikan sambutan di Alun-alun Rangkasbitung, Minggu 3 Desember 2023.


Al Muktabar menjelaskan, senam adalah salah satu bentuk kebersamaan. Ia mengatakan sebelumnya telah menghadiri acara HUT Lebak ke-195 dan saat ini sudah banyak prestasi yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.


"Dan tentu kita tidak puas dengan prestasi itu, dan kita terus mendorong pembangunan di Kabupaten Lebak ini. Dan kita ketahui semua, Provinsi Banten memiliki delapan kabupaten/kota," tuturnya.


Al Muktabar berharap, acara Reformasi Birokrasi Berdampak yang merupakan salah satu kegiatan dalam peringatan HUT Banten ke-23 dapat memberikan manfaat bagi warga di Kabupaten Lebak.


"Ini merupakan salah satu kegiatan dari Provinsi Banten berdiri, 23 tahun lamanya, dan dalam rangkaian itu, kita melakukan Ekspedisi Reformasi Birokrasi Berdampak ke semua kabupaten/kota, dan hari ini adalah hari terakhir yang ke delapan di Kabupaten Lebak," ungkapnya.


Senam bersama diadakan di lapangan Alun-alun Rangkasbitung, yang diikuti oleh ratusan warga dalam acara tersebut juga ada pembagian hadiah dan bantuan sosial yang diberikan kepada warga.


Selain itu Pj Gubernur Banten bersama jajaran memberikan bantuan stunting kepada warga Lebak, sebagai langkah dalam mengatasi dan menurunkan angka stunting di Lebak dan secara umum di Provinsi Banten. (Gud)