tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Ganjar Pranowo, Calon Presiden Nomor Urut 3, Bersiap untuk Debat Ketiga

 

Capres dan Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar-Mahfud

PRAKATA.COM - Ganjar Pranowo, calon presiden dengan nomor urut 3, telah mempersiapkan diri untuk mengikuti debat ketiga yang akan membahas topik pertahanan dan keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik pada tanggal 7 Januari 2024.

Informasi ini disampaikan oleh Chico Hakim, juru bicara dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. “Ganjar tetap fokus pada aktivitas kampanye seperti biasa. Namun, dia juga menyempatkan waktu untuk berdiskusi dengan tim di TPN yang memiliki keahlian dan latar belakang yang sesuai dengan tema debat ketiga,” kata Chico dalam pernyataannya di Jakarta.

Menjelang debat ketiga, Chico menegaskan bahwa Ganjar akan lebih banyak beristirahat dan berencana untuk tampil sebaik mungkin dalam debat tersebut.

Chico juga mengungkapkan bahwa Ganjar telah menerima masukan dari para ahli tentang berbagai topik, termasuk pertahanan dan keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik. “Secara umum, dia akan membahas ketiga topik tersebut dengan fokus pada dampaknya terhadap rakyat Indonesia,” tambah Chico.

Selain itu, Ganjar dan para ahli telah membahas situasi dan kondisi saat ini, termasuk teknologi siber dalam pertahanan dan keamanan, sikap diplomasi internasional Indonesia terkait isu-isu terkini, seperti konflik Ukraina-Rusia, masalah di Palestina, dan lainnya.

“Dengan pengalaman sebagai anggota legislatif selama dua periode dan gubernur selama dua periode, Ganjar tentunya memiliki pengetahuan yang cukup tentang ketiga topik ini,” kata Chico.

Pada Senin, 13 November, KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024. Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November, adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan jadwal kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dan pemungutan suara akan dilakukan pada 14 Februari 2024. (gud/ant)