tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Perpisahan Hangat dan Serah Terima Kepemimpinan di Pengadilan Negeri Tangerang

 


PRAKATA.COM - Baru-baru ini, Pengadilan Negeri Tangerang telah sukses menyelenggarakan Wisuda Purna Bakti. Acara ini dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Andriani Nurdin, dan ditujukan untuk merayakan penyelesaian tugas dari Barita Sinaga, yang telah memegang kendali Pengadilan Negeri Tangerang sejak 2022.

Andriani Nurdin, Ketua Pengadilan Tinggi Banten, menjelaskan bahwa Wisuda Purna Bakti ini juga mencakup prosesi penghargaan untuk dedikasi yang telah ditunjukkan oleh Barita Sinaga selama masa jabatannya, terutama di Pengadilan Negeri Tangerang. Di hadapan keluarga besar Pengadilan Negeri Tangerang dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang, acara ini dilanjutkan dengan penyerahan jabatan kepada Ikhwan Hendrato, yang akan menjadi pemimpin sementara Pengadilan Negeri Tangerang sampai ketua definitif dilantik.

“Wisuda Purna Bakti ini merupakan penutupan resmi dari tugas Bapak Barita Sinaga yang telah berakhir karena batas usia. Seperti yang kita semua ketahui, beliau telah menunjukkan kompetensi yang luar biasa dalam memimpin Pengadilan Negeri Tangerang,” kata Andriani Nurdin, setelah menghadiri Wisuda Purna Bakti di Hotel Novotel, Kota Tangerang, pada Kamis, (30/11/23).

Barita Sinaga, Ketua Pengadilan Negeri Tangerang, menambahkan bahwa Wisuda Purna Bakti ini juga menjadi kesempatan untuk mengucapkan terima kasih dan perpisahan kepada semua pihak yang telah mendukung kinerja Pengadilan Negeri Tangerang. Menurutnya, dalam dua tahun terakhir ini, Pengadilan Negeri Tangerang telah berhasil menciptakan inovasi dalam proses pelayanan hukum, salah satunya dengan pengembangan aplikasi untuk memudahkan pelayanan.

“Saya merasa sangat terkesan setelah hampir dua tahun bertugas di sini. Secara umum, Pengadilan Negeri Tangerang telah menunjukkan kinerja terbaiknya, seperti adaptasi yang baik terhadap perkembangan teknologi, informasi, dan digitalisasi melalui pengembangan aplikasi untuk memudahkan pengguna pengadilan,” tambah Barita Sinaga, Ketua Pengadilan Negeri Tangerang yang baru saja purna bakti.

Selain itu, Wisuda Purna Bakti ini juga menjadi momentum bagi Pengadilan Negeri Tangerang untuk terus meningkatkan dedikasi, inovasi, dan konsistensi dalam menjaga integritas dalam memberikan pelayanan hukum bagi masyarakat.

“Semoga pengganti beliau (Barita Sinaga) dapat melanjutkan konsistensi kinerja baik yang selama ini telah diberikan Pengadilan Negeri Tangerang dalam memberikan pelayanan hukum bagi masyarakat luas,” tutup Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Andriani Nurdin. (mts)