tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Pj Wali Kota Bandung Minta Bantuan Ulama dan Tokoh Agama dalam Penanganan Sampah

 


PRAKATA.COM - Bambang Tirtoyuliono, yang saat ini menjabat sebagai Pj Wali Kota Bandung, telah meminta para ulama dan tokoh agama untuk berpartisipasi dalam upaya penyelesaian masalah sampah di kota tersebut. Mengingat pengaruh besar yang dimiliki oleh para ulama dan tokoh agama di masyarakat, Bambang berharap mereka dapat membantu dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

Pada pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Balai Kota Bandung pada Jumat, 13 Oktober 2023, Bambang menekankan bahwa tanpa dukungan dari ulama dan tokoh agama, program pembangunan yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Bandung akan sulit untuk dicapai.

“Sampah adalah masalah yang saat ini sedang dalam kondisi darurat. Ini adalah sebuah persoalan yang tidak bisa hanya diandalkan pada pemerintah saja, tetapi harus diselesaikan bersama-sama,” kata Bambang.

Sebagai respons terhadap hal ini, Bambang mengajak para ulama dan tokoh agama untuk mengajak masyarakat dalam menangani sampah dari sumbernya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Bandung, Ahmad Suherman, menyatakan kesiapannya untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan berbagai program unggulan. “Kami akan mencoba melakukan sosialisasi penanganan sampah di tempat ibadah. Rencananya pada hari Senin depan kami akan melakukan rapat bersama Sekretaris Daerah terkait hal ini,” ungkapnya.

Suherman juga menambahkan bahwa sosialisasi penanganan sampah ini akan melibatkan berbagai tokoh agama sehingga dapat menghasilkan gagasan-gagasan brilian untuk penanganan sampah. “Kami akan melibatkan tokoh agama dalam musyawarah nanti, sehingga mereka dapat memberikan ide-ide gagasan untuk penanganan sampah ini,” tutupnya. (yan)