tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Onde-Onde Ketawa Mini Semarang Ada di Tangerang: Kue Tradisional yang Melestarikan Budaya

 

Onde-onde ketawa mini

PRAKATA.COM - Onde-onde ketawa mini, kue tradisional khas Semarang, menjadi pilihan favorit banyak orang saat santai, menonton film, atau sebagai sajian untuk tamu. Anik Nuraeni, pemilik Dapur Anik dan anggota Toko PKK Cipondoh, Kota Tangerang, memilih onde-onde ketawa mini sebagai usaha selain kue tradisional karena pangsa pasar yang cukup banyak.

Anik berusaha melestarikan makanan daerah dengan menjual onde-onde ketawa mini. Dia mengklaim bahwa produknya berbeda dengan onde-onde ketawa mini lainnya karena rasanya lebih gurih, empuk, dan garing. Hal ini disebabkan oleh standar bahan-bahan premium yang digunakan dalam proses pengolahan.

Produk buatan Anik telah menjangkau daerah Bandung, Bali, Jakarta dan Tangerang sekitar. Onde-onde mini dijual mulai harga Rp15 ribu untuk ukuran kecil dan Rp25 ribu untuk ukuran besar.

“Kalau modal enggak banyak ya, sekali produksi bisa habis Rp400 ribu dengan hasil ratusan pouch. Sementara untuk omzetnya sendiri, masih konsisten diangka jutaan disetiap bulannya,” kata Anik.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Onde-onde Ketawa dan Kue Tradisional Dapur Anik, Anda dapat menghubungi nomor telepon 0882-1023-4478 atau mengunjungi alamat Perumahan Cipondoh Makmur Blok A9/10. (Gud)