tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Tri Adhianto Minta Maaf, Izin Dia Diberikan Tapi PSSI Menolak Penggunaan Stadion untuk Senam PKS



PRAKATA.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecewa dengan sikap Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Pasalnya, izin penggunaan Stadion Patriot Chandrabaga dibatalkan secara sepihak oleh Pemerintah Kota Bekasi. 

"Ini urusannya akan panjang, PKS adalah partai pemenang di DPRD Kota Bekasi. Saya kontak (Tri Adhianto) tidak dijawab, jangankan saya presiden (PKS) juga tidak ditanggapi," kata Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, dalam keterangannya, Jumat (28/7/2023). 

Pembatalan izin penggunaan stadion dilakukan tepat sehari sebelum acara senam berlangsung. Padahal pihak DPD PKS Kota Bekasi telah mendapatkan izin resmi pada Rabu (26/7/2023), setelah sebelumnya dilakukan survei pada Selasa (25/7/2023). 

Senam bareng rakyat menjadi agenda PKS Kota Bekasi bersama relawan Anies Baswedan pada Sabtu (29/7/2023). Selain dihadiri Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Calon Presiden Anies Baswedan juga dijadwalkan hadir dalam acara tersebut. 

"Tiba-tiba secara mendadak, sepihak, Pemerintah Kota Bekasi membatalkannya, ada surat tadi jam 11.30 WIB," kata Heri. 

Menanggapi hal ini Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto angkat bicara. Ia menjelaskan bahwa sebelumnya akan menandatangani perizinan pemakaian Stadion Patriot namun ada aturan regulasi PSSI terkait kesiapan pertandingan sepakbola Liga 1. 

“Pada dasarnya dari Pemkot Bekasi sudah memberikan izin, saya tandatangani. Tapi ternyata ada statuta PSSI yang menyebutkan bahwa stadion harus steril dari segala aktifitas 48 jam sebelum pertandingan. 

Sehingga medcom pengawas pertandingan PSM vs Bhayangkara tidak memberikan izin. Saya juga mohon maaf kepada panitia yang sudah mempersiapkan acara tersebut," ucap Tri Adhianto. 

Selain itu, Kadispora Kota Bekasi, Zarkasih menyatakan telah menyiapkan alternatif lokasi kegiatan senam nusantara PKS Kota Bekasi di lapangan Multiguna Bekasi Timur sesuai dengan permintaan dari panitia. 

Dispora Kota Bekasi telah menyampaikan kepada Ketum DPD PKS Kota Bekasi melalui Surat Nomor 412.2/439-Dispora.Set tanggal 28 Juli 2023 perihal Pemberitahuan Pemakaian Lapangan Multiguna Kota Bekasi. (Gud)