tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Tiga Cabor Dipertandingkan Dalam O2SN Pelajar SMK Negeri dan Swasta


PRAKATA.COM - Sebanyak 76 sekolah SMK Negeri dan Swasta se-Kabupaten Bekasi mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar di GOR Tambun Selatan, Jl. Kebon Kelapa No. 99 Tambun Selatan, pada Senin (19/6/2023).


Olahraga yang digelar dari 19 -24 Juni 2023 itu mempertandingkan tiga cabang olahraga (cabor), yakni bola basket, futsal dan bola voli.


Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kadispora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Disbudpora yang juga Ketua Umum Bapopsi Kabupaten Bekasi Yudi Candra Permana.


Yudi mengatakan, Kegiatan Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) tingkat SMK se-Kabuptaen Bekasi ini adalah salah satu event pelajar untuk mencari para atlet pelajar yang terbaik di Kabupaten Bekasi.


"Ya, dengan banyaknya kegiatan seperti event-event ini di tingkat pelajar, sehingga semakin banyak pula atlet-atlet potensial yang kita ciptakan di Kabupaten Bekasi," ujarnya.


Dia berpesan agar menjadikan momentum  kegiatan ini sebagai ajang menunjukkan kualitas dari hasil latihan yang terprogram dengan baik dan bahan evaluasi untuk masa yang akan datang. Yudi meminta kepada seluruh atlet, pelatih, official dan seluruh perangkat pertandingan, agar menjunjung tinggi nilai-nilai fair dengan baik dan jujur.


"Ya, agar selalu junjung sportivitas serta tanpa mengesampingkan nilai-nilai persahabatan, persatuan dan kesatuan," katanya. Sehingga nantinya diharapkan dapat  menghasilkan bibit unggul atlet dari kalangan pelajar serta bisa menjadikan perwakilan Kabupaten Bekasi di tingkat Jawa Barat maupun tingkat Nasional. (gud)