tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Sebanyak 432 Calhaj Asal Kota Depok Dijadwalkan Bertolak dari Asrama Haji Bekasi Hari Ini



PRAKATA.COM - Sebanyak 432 jemaah calon haji (calhaj) kloter 57 Kota Depok diberangkatkan dari Balai Kota Depok menuju Asrama Haji Embarkasi Kota Bekasi, Rabu (14/6/23) siang. Ratusan jemaah calhaj tersebut akan bertolak ke Mekkah pada Kamis (15/6/23).


"Jemaah akan bertolak menggunakan pesawat milik maskapai Saudi Airlines dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta pukul 15.30 WIB," ujar Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHI) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Yuli Rahmawati di Masjid Balai Kota Depok , Rabu (14/6/23).


Dirinya menjelaskan, 432 jemaah tersebut dipandu oleh delapan petugas haji. Terdiri dari satu ketua kloter, satu pembimbing ibadah dan masing-masing tiga petugas kesehatan haji serta petugas haji daerah.


Pada kloter 57 juga terdiri dari 79 jemaah lanjut usia atau lansia. Sementara jemaah termuda pada kloter ini berusia 22 tahun, sedangkan jemaah tertua berusia 83 tahun.


"Jemaah kloter 57 masuk dalam keberangkatan gelombang dua, akan tiba langsung di Mekkah dan mengenakan kain ihram dari asrama haji Embarkasi," tuturnya.


Dirinya berharap para jemaah calhaj Depok bisa saling membantu sesama saat melaksanakan ibadah. Terutama terhadap jemaah haji lansia.


"Kami pesan saling tolong menolong, semoga kebaikan tersebut menjadi jalan mabrur bagi para jemaah haji," tutupnya. (Gud)