tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Rubah Stigma Negatif Ormas, GIBAS Ajak Anggota Ikuti Pengajian Rutin Bulanan


PRAKATA.COM - Ormas Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Resort Kota Bekasi kembali menggelar pengajian bulanan rutin bersama Majelis Taklim An-Nur.


Pengajian kali ini dilaksanakan oleh GIBAS Sektor Rawalumbu yang berlokasi di Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (18/6/2023) malam.


Kegiatan ini juga di hadiri guru besar Habib Muhammad Taufiq bin Abu Bakar Alaydrus dan masyarakat setempat, sektor GIBAS dari 12 kecamatan, Babinsa, Lurah, Kapolsek, dan Plt Wali Kota Bekasi yang diwakili oleh Kesbangpol.


Ketua GIBAS Sektor Rawalumbu, Dungek menyampaikan tujuan pengajian wilayahnya tentunya memang sudah menjadi kegiatan rutin untuk seluruh Ormas GIBAS serta bisa menjadi tempat untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh anggota.


“Tujuan utamanya sih sebenernya juga untuk mengingatkan seluruh anggota agar tetap menjalankan ibadah syukur-syukur bisa merubah mereka dari yang sering melakukan hal negatif bisa berfikir lagi dan akhirnya melakukan kegiatan yang positif saja,” paparnya.


Sementara Ketua GIBAS Resort Kota Bekasi Deni Muhammad Ali mengatakan, pengajian rutin digelar untuk menjadikan seluruh anggota sedikit banyak paham tentang ilmu agama karena sebagai organisasi pun harus punya tanggung jawab kepada urusan akhirat.


“Jadi biar rohaninya juga disiram tidak hanya jasmani saja, karena meskipun bagaimana kita juga manusia yang perlu selalu mengingat Sang Pencipta,” lanjutnya.


Adapun harapan Deni muhamad Ali dengan adanya kegiatan pengajian rutin ini sebagai bentuk upaya untuk merubah stigma masyarakat tentang Ormas GIBAS ini bukan Ormas berstigma negatif tetapi Ormas yang juga mempunyai keagamaan yang baik. (Gud)