tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Berburu Kuliner di Kota Tangerang, Coba Mampir ke Paka Dimsum Perumnas


PRAKATA.COM - Zaman sekarang, dimsum sering dijadikan makanan ringan bagi segala kalangan. Apalagi sekarang banyak sekali kedai dimsum yang menjamur. Salah satunya Paka Dimsum yang berasal dari bahasa hawai yakni paka yang berarti taman, jadi jika diartikan dimsum yang berada di taman atau pekarangan rumah.

Paka Dimsum didirikan oleh Irma Diana Rahmawati (29) yang berdiri sejak bulan Mei 2023 dan ia pun mencetuskan bahwa Paka Dimsum merupakan satu-satunya kedai dimsum di Perumnas Kota Tangerang, yakni terletak di Jalan Jayabaya Raya No.31, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

“Berawal dari saya yang membuka sistem open pre order melalui whatsapp, mulai dari situ banyak yang sering memesan untuk sekedar menjadikan dimsum sebagai cemilan sampai dengan acara penting. Dari situlah saya, berinisiasi kenapa ga buka kedai dimsum aja, dan kebetulan belum ada yang buka kedai dimsum di daerah Perumnas ini,” kata Irma.

Selain menjadi pelopor satu-satunya kedai dimsum di Perumnas, Paka Dimsum juga memiliki lebih dari 10 varian. Mulai dari siomay ayam, cumi, nori, udang, kepiting, hisitkau, lumpia kulit tahu udang, lumpia kulit tahu ayam, ekado, kuotie, lumpia ayam, lumpia udang, wonton, cakwe ayam, angsio ceker, pao telur asin, gyoza, kumis naga, hakau.

“Harganya pun affordable banget mulai dari Rp 15 ribu aja. Tapi disini juga ada mie instan dengan aneka mie yang bikin nostalgia sampai yang kekinian. Kalau makan ga mungkin ga minum, di Paka Dimsum juga menyediakan minuman sachet yang di display rencengan dan ada juga coffee beer dan sarsaparilla. Selain itu ada juga makanan yang langsung dibuat oleh saya yaitu cireng isi ayam, isi pasta dan ada juga lumpia sosis,” lanjut Irma.

Untuk kalian yang males untuk datang ke tempat, bisa juga untuk memesan secara online melalui ojek online. “Bisa grab food, go food, shopee food, maxim food dan kita juga masih tetap membuka pre order dengan pemesanan h-2.” Tutup Irma. (dap)