tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Anak-anak TK/RA dan Orangtua di Jepara Pecahkan Rekor Muri ke 10.962

PRAKATA.COM Pembuatan kolase dari bahan limbah mebel dengan media koran oleh anak dan orang tua terbanyak di Kabupaten Jepara, berhasil tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Perwakilan Muri Sri Widiyati mengatakan, kegiatan pembuatan kolase dari bahan limbah mebel atau kayu, berhasil memecahkan rekor Muri, dengan melibatkan 8.910 anak TK RA dan orang tuanya.

“Kegiatan pagi ini telah resmi tercatat sebagai rekor ke 10.962 Muri. Untuk itu, kami anugerahkan piagam kepada pemrakarsa dan penyelenggara di Kabupaten Jepara,” ungkapnya, pada penyerahan piagam tersebut, di Pantai Kartini, Rabu (24/5/2023)

Ketua Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kabupaten Jepara Siti Muzariah mengatakan, festival orang tua dan anak tersebut diikuti sebanyak 14 pimpinan cabang IGRA di Jepara. Sebanyak 8.910 anak TK RA dan orang tuanya mengikuti lomba mewarnai gambar RA Kartini dengan menggunakan limbah kayu.

“Tahun lalu, kami memecahkan rekor Muri kategori mewarnai gambar media koran sebanyak 10 ribu lebih peserta. Kali ini, dengan pembuatan kolase limbah mebel,” ungkapnya.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, menyampaikan apresiasinya atas pemecahan rekor Muri tersebut. Menurutnya, ajang itu dapat membangun kreativitas anak, imajinasi, serta kedekatan dengan orang tua.

Edy berharap, pemecahan rekor Muri ini juga menginspirasi untuk memecahkan rekor-rekor selanjutnya di Kabupaten Jepara.

“Semoga bisa menjadi inspirasi untuk pemecahan rekor Muri selanjutnya di Jepara,” kata dia. (Hms/Dian)